Jumat, 25 November 2016

Kado Terkeren untuk Guru

SELAMAT Hari Guru Nasional 2016! 

Semoga Anda tidak lupa bahwa hari ini, tanggal 25 November 2016, adalah HGN ( = Hari Guru Nasional). Bertepatan dengan HUT ke-71 PGRI (= Persatuan Guru Republik Indonesia). Sebuah hari yang ditetapkan oleh pemerintah RI sebagai hari penghargaan untuk para guru di seantero wilayah RI. Yang mana pada tahun ini tema peringatan HGN adalah "Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia karena Karya".

Bila Anda seorang guru, tentu Anda sangat ngeh dengan tema tersebut. Bahkan, mungkin menjadi demikian terharu biru. Atau, terhanyut dalam pemaknaan tema tersebut. Jangankan seorang guru. Saya yang bukan guru saja merasa hanyut dan terharu biru, kok. 

Apakah aku lebay? Sama sekali tidak. Asal tahu saja, ya. Meskipun bukan guru, diriku terlahir dari keluarga guru dan tumbuh dewasa di lingkungan yang serba guru. Maka daku akrab betul dengan citarasa kehidupan seorang guru. Pendek kata, guru dan PGRI adalah bagian dari puzzle yang membentuk kehidupanku kini. Jadi, mana mungkin kulalaikan begitu saja? 

Mungkin diriku dulu bukanlah seorang murid yang baik. Alih-alih bikin bangga dan lega para guruku. Yang ada, ulahku sebagai murid bisa jadi sangat mencemaskan hati mereka. Tapi itu dulu lho, ya. Kalau sekarang aku paham bahwa tanpa guru, aku tak akan mampu menjadi blogger seperti ini. 

Baiklah. Sekali lagi, Selamat hari Guru Nasional. Duhai guru-guruku (termasuk bapak kandungku yang pensiunan guru), I love you all....  

Yuk, teman-teman. Kita beri kado paling keren untuk guru-guru kita. Kebetulan hari ini bertepatan dengan hari Jumat. Sebuah hari yang mulia, yang penuh berkah, dan sangat afdal untuk berdoa. Maka amat bijaksana, bila kita sama-sama memberikan kado berupa doa bagi guru-guru kita. Guru-guru yang pernah singgah di kehidupan kita. Tak peduli singgahnya lama ataupun sekejap saja. Oke? Deal, ya?

MORAL CERITA:
Dalam tiap inci kepandaian kita, ada sumbangsih para guru kita. Maka mereka itu sungguh tak boleh kita lupakan begitu saja.

Betapa kebahagiaan seorang guru akan terpancar terang jika seorang muridnya berhasil mencapai kesuksesan hidup (Model: bapakku dan Mas Agus Purwanto, salah seorang muridnya dulu).
 




2 komentar:

  1. Putrinya pak guru to? Sungkem kagem bapak y mb, semoga selalu sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi Mbak Titin, amiin, makasih atas doanya

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template