Senin, 03 Oktober 2016

Dia Menolak Kue Tart

TAK kusangka, pada HUT-nya yang ke-12, Adiba menolak kue tart. Padahal biasanya, jauh-jauh hari dia sudah bisik-bisik meminta kue tart sebagai kado ulang tahun. O la la. Pantas saja hingga awal Oktober dia tenang-tenang saja. Tidak bisik-bisik aroma kue tart.

Namun sebagai emak yang baik dan benar, sebelum tahu penolakannya, aku tetap menyiapkan dana untuk kue tart. Hmmm. Sejujurnya aku hanya menyiapkan proposal sih.... Lalu, mengajukan proposal tersebut kepada ayahnya. Nah, nah. Ayahnyalah yang sebenarnya menyiapkan dana. Haha! Tetap saja, emak-emak enggak mau rugi judulnya.

Untung saja aku tak serta-merta memesan kue tart begitu menerima duit. Aku justru melakukan "survei" kata hati terlebih dahulu. Maksudku begini. Karena berniat memberinya kejutan, dan aku ingin kejutan itu memang tepat guna, aku sengaja mengorek kata hati Adiba terkait dengan kue tart. 

"Kalau pas ultah besok dikado kue tart gimana?" Aku bertanya dengan gaya sambil lalu.
"Ngggg.... Gimana, ya?"
"Lho? Kok gimana? Mau tart yang banyak cokelat atau tidak?"
Adiba terdiam menatapku. Katanya kemudian,  "Enakan es krim."

Ya sudah. Rencana kejutan dengan kue tart kubatalkan sepihak. Haha! Dan pada hari H, pagi sekali lepas Subuh, aku bersepeda onthel menuju mulut gang. Di dekat mulut gang ada swalayan waralaba yang buka 24 jam. Aku ke situ membeli sekotak es krim.

Alhamdulillah, Adiba menyukal. Tapi kacaunya, sarapannya malah es krim. Roti bakarnya dibiarkan merana. Mendingin saja bersama berlalunya waktu. Tapi aku bahagia. Sebab harga sekotak es krim  jauh lebih murah daripada kue tart. Haha!

Tapi jangan salah.... Aku tetap amanah kok untuk "menghabiskan" kelebihan uang kue tart. Rencanaku, kelebihan itu akan kubelikan beberapa buku. Kebetulan Adiba pernah bilang kalau ingin dibelikan novel. Jadi, uang kelebihan bukan dipakai untuk kepentingan emaknya lho yaaaa... :p 

MORAL CERITA:
Apa pun yang terjadi, di mana pun keberadaannya, seorang ayah mesti selalu sigap untuk nyangoni (memberi uang saku) kepada anaknya.

 
Yang paling depan itulah yang ulang tahun ke-12


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template