Selasa, 06 September 2016

Secuil Renungan



HUFT. Mari sejenak merenung. Merenung tentang hidup ini. Tentang kehidupan kita yang fana namun  terlihat nyata. Dan tersebab terlihat nyata, kita kerap kali tertipu oleh gemerlapnya. Wajar, sih. Sesuatu yang gemerlap memang terlihat indah dan mewah. Berkilauan. Menebar pesona kepada siapa pun yang melihatnya. Hingga akhirnya kita terjerat pesona dunia.

Padahal, sungguh runyam bila kita sudah terjerat pesona dunia. Segala energi akan kita kerahkan untuk selalu mengejarnya. Sementara pesona dunia itu bikin haus. Kayak air laut. Makin ditenggak makin bikin haus. Jadi, kapan selesai mengejarnya?

Sungguh. Apabila kita tidak bisa menjalani hidup ini apa adanya, kita bisa terlindas dan tergilas oleh waktu, bahkan oleh zaman. Kita terseret-seret tanpa ampun dalam putaran sang waktu. Kita akan selalu bergerak mengejar entah. Kita tak akan punya lagi ketenangan. Kita akan dikuasai oleh waktu, oleh materi yang kita kejar. 

Walhasil secara perlahan namun pasti, kita akan beranjak gila. Bagaimana bisa begitu? Sebab kita tidak lagi bisa mengendalikan diri dan kehidupan kita sendiri. Kita akan senantiasa merasa kurang, kurang, dan kurang secara materi; bahkan hingga kita mati nanti. 

Akan sia-sialah hidup kita. Kerja keras membabibuta dengan mengabaikan keluarga, ironisnya juga sekaligus melupakan-Nya, tapi belum tentu bisa kaya. Justru yang pasti bisa adalah: kita akan menyengsarakan keluarga! Celaka sekali, bukan?

MORAL CERITA:
Ternyata belakangan ini aku lagi banyak "ingat" dan "sadar". Alhamdulillah....


5 komentar:

  1. kok hanya secuil, mbok sebongkah ngono. hehe, melu-melu mengingatkan diri-sendiri

    BalasHapus
  2. Bagaimana seseorang nggk bisa mengendalikan dirinya sendiri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa saja lho Maaas.... namanya juga manusia...tempatnya salah dan lupa... :)

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template