Senin, 05 September 2016

Hidup Itu...



“Hidup sungguh sangat sederhana. Yang hebat-hebat hanya tafsirannya” 
--Pramoedya Ananta Toer--


BETUL. Sungguh betul apa yang dikatakan oleh Pramoedya Ananta Toer itu. Hidup sungguh sangat sederhana. Namun, tafsiran yang dibikin oleh orang-orang terasa cetar membahenol. Eee, membahana.... :D

Bahkan menurutku, hidup itu juga murah. Yang bikin mahal 'kan keinginan kita untuk tampil hebat. Jauh lebih hebat daripada orang lain. Huft. Bikin mulas deh bila memikirkan ongkos-ongkos buat hidup. Terlebih bila ingin selalu kekinian, sementara doku pas-pasan. Runyam.

Padahal, hidup itu bisa sangat simpel sesimpel-simpelnya. Tepat persis kayak yang dibilang Pram itu. Huh. Dasar manusia. Terlalu suka bersikap lebay dan mudah baper. Maka ya gitu deeeh.... Hidupnya jadi terasa ribet dan rumit. Hahaha.... Termasuk gue. Gue 'kan manusia juga.

MORAL CERITA:
Sederhanakan saja hidupmu. Kalau enggak mau ribet sih....


4 komentar:

  1. Kalau saya mah gak peduli mbak yang lain hidupnya demikian padahal kalau seperti dia sih saya juga bisa namun saya lebih memilih ke hidup yang lebih sederhana agar nanti anak anak kita mengikuti dan tidak manja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi Mas, hidup ini memang lebih enak klo kita bikin sederhana, gak kbanyakan gaya...hehehe

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template