Senin, 19 September 2016

Gegara Error Kompor Gas

Apa cuma saya ya, ganti tabung gas selalu bikin frustasi?
Selalu saja ngeses berdesis..
Udah diganti sealernya, dihack pake karet gelang moncongnya, terakhir dikondomin plastik kepala kenop regulatoranya kek yg diajarin pemilik warung deket rumah..
Teteeep nggak bisa klik rapet tanpa desis..
Ngabisin banyak waktu ungkak-ungkek ganti gas doang -_-
Salah saya juga sih, harusnya mungkin gak perlu nunggu sampe habis mentok api mati sendiri ya, asal udah keliatan limit dan pas ada waktu luang misal anak2 lagi bobok gitu langsung ganti aja..
Jadi nggak kemrungsung kek sekarang 
...............................


SEDERET kalimat di atas adalah status fesbuk seorang teman. Meskipun banyak ejaan yang kurang tepat,  tolong abaikan EBI-nya ya.... Haha! Malah membahas ejaan. Tapi aku serius soal EBI. Sekarang istilahnya bukan EYD, lho. Sudah diganti EBI. Eits! Ayo kita menuju alinea selanjutnya saja. Supaya move on dari ejaan.

Begini. Dalam status panjang di atas, temanku mengeluhkan soal kompor gas. Iya. Jelas-jelas kompor gas yang dikeluhkannya. Bukan jenis kompor yang lainnya. Dan keluhan yang senada dengan statusnya itu, kerap kali aku dengar dari orang-orang di sekitarku. Yakni para tetangga pemakai narkoba... eh, pemakai kompor gas. Terkhusus yang tabung melon ijo royo-royo pemberian pemerintah.

Ih, syereeem. Status temanku itu bikin aku makin memandang syereeem si kompor gas. Syereeem dalam arti yang komplet pokoknya. Ya syereeem ledakannya, ngesesnya, ribetnya.... Aiiihh, aku makin tak berminat pakai kompor gas bertabung, deh. Sekarang pakai kompor listrik dulu. Walaupun menabrak gaya hidup go green, aku toh merasa aman dengan si kompor listrik.

Kapan beralih ke kompor gas yang lebih hemat? Nanti saja di masa depan. Kalau sistem perkomporgasan di seluruh Indonesia raya sudah nontabung. Sudah memakai pipa-pipa yang langsung mengalirkan LPG-nya ke rumah-rumah pelanggan. Yang abonemennya kayak PLN gitu....

Atau, kalau aku sudah punya dapur luas berhalaman luas. Tentunya masih plus asisten.... Yakni asisten yang mumpuni mengatasi kerewelan si kompor gas. Haha!

MORAL CERITA:
Intinya aku memang penakut. Wah!

   
    


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template