Sabtu, 20 Agustus 2016

Tiga Berita Lelayu



SUBUH belum lama beranjak. Hari masihlah tenang dan sedikit kelam. Ya, tentu saja. Matahari masih di peraduan. Idem ditto dengan kebanyakan orang... yang lalai menunaikan shalat Subuh. Syukurlah aku dipilih-Nya untuk tidak lalai hari ini. Dan semoga, tidak akan pernah lalai sampai kapan pun.

Sebab sudah terjaga sedari dini, aku mendengar semuanya. Dengan jelas dan tanpa perantara. Mendengar apa? Mendengar siaran berita lelayu dari corong masjid dusun sebelah.

Sebenarnya sudah kerap aku mendengar siaran kabar duka serupa itu. Sudah terbiasa. Yang terasa luar biasa, pagi ini sekaligus diumumkan tiga berita lelayu. Tiga, lho. Tiga orang meninggal dalam kurun waktu yang nyaris bersamaan. Masing-masing berusia 50, 54, da 70 tahun.


Iya, kematian itru pasti datangnya. Semua orang tentu sepakat bahwa ajal tiba tanpa disangka-sangka. Tepatnya "terasa" tanpa disangka-sangka. Sebab toh sebenarnya, sudah tercatat rapi dalam buku-Nya.

Tiga berita lelayu pagi ini. Dan, itu menepuk bahuku keras sekali. Tepukan peringatan bahwa waktuku mengembara di dunia mesti segera diisi dengan amalan-amalan kebaikan semata.

MORAL CERITA:
Berita lelayu adalah pengingat....



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template