Selasa, 23 Agustus 2016

MUSIM INI



HUFT.... Pagi yang sejuk namun matahari terlihat amat cerah. Tak ada mendung. Tapi entah siang nanti. Iya, benar. Saat ini memang Agustus. Sebuah bulan yang --dulunya-- tak mengenal hujan. Hmmm. Bolehlah dibilang sebagai akibat dari rusaknya tatanan musim.

Tak perlu disesali. Kiranya sudah menjadi sunnatullah. Toh semua juga akibat kecerobohan kita sendiri. Jadi, nikmati saja apa yang ada kini. Bila hujan menggila di siang bulan Juni, tak usah gila-gilaan menggerutu. Tak usah merasa terkacaukan jadwal. Sekali lagi, sudah menjadi sunnatullah.

Memang sih, cuaca menjadi sulit diprediksi. Sudah bawa payung sebab mendung, eh ternyata tak hujan. Sudah pede menjemur sederet cucian, malah mendadak hujan lebat. Iya, semua serba tak terduga. Sama persis dengan hidup ini.

Kehidupan kita ini memang penuh dengan ketakterdugaan. Detik ini tersenyum bahagia, setengah detik berikutnya bisa meratap-ratap. Menit ini masih bernapas, satu jam ke depan ternyata wafat. Serba tak terduga. Sebagaimana musim belakangan ini.... 

MORAL CERITA:
Marilah bersyukur saja. Hujan dan panas toh sama-sama merupakan anugerah dari-Nya. Iya 'kan?




2 komentar:

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template