Senin, 29 Agustus 2016

Menulis Itu Memberi Nilai Plus



MENURUTKU, perempuan itu mesti menulis. Ya. Apa pun profesinya, seorang perempuan perlu piawai menulis. Terlebih perempuan yang terdidik dan tersekolahkan.

Mengapa perempuan perlu menulis? Sebab kegiatan menulis dapat menjadi terapi jiwa, ajang menumpahkan emosi secara elegan, sarana mengeksiskan diri (personal branding), sarana menyampaikan ide dan aspirasi, sumber penghasilan, serta sarana beribadah (yakni dengan menuliskan hal-hal yang bermanfaat dunia akhirat).

Ya, percayalah! Menulis itu melegakan kesumpekan di dada. Daripada mengumpat-umpat ketika jengkel dan capek, lebih baik tumpahkan saja ke diari. Suatu saat nanti bisa ditengok lagi, syukur-syukur dapat dikembangkan jadi cerpen. Dikirim ke majalah, kalau dimuat beroleh duit.

Beroleh duit berarti mendatangkan penghasilan. Yup! Kiranya inilah poin penting lainnya, mengapa perempuan perlu menulis. Punya penghasilan dari menulis itu keren, lho. Haha!

Sekali lagi, perempuan itu perlu menulis. Apa pun profesinya. Apalagi jika ia berprofesi sebagai ibu rumah tangga tulen. Kepandaian menulis tentu akan memberinya nilai plus. Akan sangat mengangkat harkat dan martabatnya.

Sebagaimana kita mafhum, profesi mulia sebagai ibu rumah tangga sejauh ini masih dipandang sebelah mata. Sekalipun si perempuan lulusan sebuah universitas ternama. Sekalipun keputusannya memilih jadi ibu rumah tangga penuh waktu berdasarkan alasan surgawi.

Maklum saja. Ibu rumah tangga itu 'kan sangat domestik sifatnya. Segala macam urusan dan pekerjaannya tampak kurang keren. Sangat berbeda dengan kondisi seorang wanita karier, bukan?

Oleh sebab itu, ibu rumah tangga yang bisa berkarya dan bermanfaat lewat tulisan tentunya punya nilai plus. Ia pun akan berkembang menjadi perempuan yang tangguh. Baik tangguh hatinya maupun dompetnya.

#JumatMenulis
#GrupTipsNulis&Bisnis13


NB:

Postingan ini merupakan pindahan dari status fesbukku tempo hari. Dipindahkan ke sini dengan alasan dokumentasi. Jauh lebih mudah mencarinya di sini, di blog ini, ketimbang ubek-ubek status fesbuk. Hehehe....



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template