Jumat, 10 Juni 2016

Hari Media Sosial Nasional

HARI Media Sosial Nasional? Hari apa lagi itu? Halah! 'Kan sudah jelas disebutkan: Hari Media Sosial Nasional. Hhmm. Anda merasa baru mendengarnya sekarang? Enggak apa-apa. Enggak perlu mendadak merasa katrok kalau belum tahu tentang Hari Media Sosial Nasional itu. Lha wong launching-nya baru setahun lalu, kok.

Handi Irawan D adalah sosok di balik Hari Media Sosial Nasional, yang jatuh pada tanggal 10 Juni. Siapakah dia? Silakan klik tepat pada namanya itu ya untuk tahu lebih lanjut. 

Baiklah. Mari balik lagi ke soal Hari Media Sosial Nasional. Mengapa sih harus diadakan hari tersebut? Konon sih karena orang Indonesia telah sangat akrab dengan aneka macam media sosial. Bahkan orang-orang Indonesia tercatat sebagai pengguna internet teraktif di dunia. Widiiihhh. 

Sudahlah. Tak mengapa kita punya Hari Media Sosial Nasional. Santai saja pula sebab kita dinilai sebagai bangsa yang paling aktif internetan. Tak ada salahnya kok kita dinilai-nilai begitu. Yang salah itu bila kita aktif internetan untuk hal-hal yang negatif dan kontraproduktif.

Internetan yang baik dan benar itu misalnya internetan untuk jualan, untuk promosi buku, untuk menimba ilmu, untuk menjalin silaturahmi, dan untuk cari-cari lowongan kerja. Sementara contoh internetan yang ngaco adalah internetan sekadar untuk selfie, untuk jualan narkoba, untuk pamer status sosial, dan untuk mengeluhkan segala macam penderitaan. Anda pasti dapat menambahkan banyak contoh yang lainnya.
Ilustrasi dari internet


Pada akhirnya kuhanya ingin mengingatkan. Terutama mengingatkan diriku sendiri. Ayolah menjadi aktivis medsos yang baik dan benar. Hanya melakukan aktivitas online yang positif, Hanya share hal-hal bagus melalui medsos. Sama-sama makan pulsa, mengapa tidak memakannya untuk hal-hal yang mendatangkan manfaat saja?

MORAL CERITA:
Selalu ada dua sisi dalam kehidupan: sisi baik dan sisi buruk. Mari bijak untuk memilihnya.
         


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template