Rabu, 30 Maret 2016

HARI FILM NASIONAL

DARI radio aku tahu kalau hari ini, 30 Maret 2016, merupakan Hari Film Nasional. Adapun tahun ini adalah tahun yang ke-66 bagi perayaan hari tersebut. Mengapa tanggal 30 Maret yang dipilih? Sebab pada tanggal itulah, pada tahun 1950, berlangsung pengambilan gambar pertama untuk film Darah dan Doa atau Long March of Siliwangi. Asal tahu saja, film ini dinilai sebagai film lokal pertama yang bercirikan Indonesia.

Kala itu yang menjadi sutradara adalah Usmar Ismail. Maka hingga kini, nama Usmar Ismail seolah tak dapat lepas dari Hari Film Nasional. Beliau memang seorang pejuang film yang gigih. Jangan salah, dahulu yang namanya bikin film tentu rumit. Tak seperti sekarang ini. Dari sebuah HP saja bisa bikin sebuah film. Jadi ya amat wajar kalau beliau patut kita anggap sebagai pahlawan film nasional. 

Okeee. Selamat hari film nasional, ya. Ayolah segera tuliskan skenario hidupmu sendiri! Berani?

#Aku jadi ingat cita-citaku untuk bikin novel yang bisa difilmkan
#Jadi mikir, haruskah kufilmkan saja kisah nyata dari kehidupanku?

MORAL CERITA:
Jangan lupakan radio Anda. Sezadoel apa pun radio itu, asalkan masih bisa menyala, ya berarti belum rusak. Hahaha! Dan itu berarti, Anda bisa mendapatkan banyak informasi dan hiburan darinya. Seperti aku, yang lalu bisa kutulis sebagai bahan ODOP hari ini. Hehehehe....

Kaki-kaki.... Misalnya kita bisa menulis skenario film dari perihal kaki kayak gini....?

2 komentar:

  1. kisah nyata juga bagus difilmkan :D
    semoga cita - citanya jadi kenyataan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Mbaakkk...aamiin...semoga yaa...hehehe...sungguh, kisah nyataku bahkan lebih pelik dari skenario pelem.. :D

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template