Sabtu, 10 Oktober 2015

HARI KESEHATAN JIWA

kaus oblong favoritku


WOW! Apa kabar? Hari ini, 10 Oktober, adalah Hari Kesehatan Jiwa. Saya dengar dari radio, disebut-sebut pula sebagai Hari Kesehatan Mental. Maka dengan sukacita, saya mengucapkan, "Selamat Hari Kesehatan Jiwa, ya. Tetap waras, tetap terkendali jiwa."

Saya berharap, Anda sekalian pembaca blog ini (terkhusus postingan yang ini), senantiasa sehat jiwa-sehat mental. Masalah-masalah dalam kehidupan pasti akan selalu ada. Silih berganti tiada henti. Tapi tentunya, kita tak boleh membiarkan diri ini menjadi demikian terintimidasi karenanya.  Kita tak boleh kalah oleh masalah, bro! Apalagi kalah telak sampai beranjak gila.

Yup! Jangan biarkan diri kita beranjak gila hanya gara-gara masalah hidup. Kalau stres, bete, mumet, cooling down... rolling door... hehehe.... Refreshing, bro! Lagian, kayak enggak punya Tuhan saja. Kalau punya masalah, adukan saja kepada Sang Maha Memecahkan masalah. Oke?

Baiklah, baiklah. Gila-gilaan itu boleh. Menggila dalam semangat itu boleh. Pokoknya, gila dalam arti kiasan itu boleh. Tapi sedapat mungkin, mari kita jaga sepenuh asa agar kita tak gila dalam arti medis. Setuju?

Akhirnya sekali lagi saya ucapkan, "Selamat Hari Kesehatan Jiwa! Ingat, jaga diri Anda agar tidak gila secara medis. Lalu, jangan pernah melecehkan orang yang gila secara medis!"

Mari sama-sama bersyukur bahwa kita bejo, beruntung, ditakdirkan oleh-Nya sebagai orang waras.

   


6 komentar:

  1. Bila beban hidup terasa berat, maka penting ngadem di atas sajadah. Ngungkapin semuanya kepada-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, memang demikianlah mestinya. Dia Yang Maha Segala pasti akan meringankan yang terasa berat itu. Semoga saya selalu betah ngadem di atas sajadah. Aamiin

      Hapus
  2. semoga kita semua bisa menjalani hari-hari dengan baik aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iya Mbak... kita smoga tak pernah kalah oleh masalah sepelik apa pun. Senyum-senyum-senyum. Senyum kukira akan membantu kita untuk menjalani hari-hari dengan baik. Makasih atas atensinya.

      Hapus
  3. Semoga kita selalau sehat jiwa raga ya Mbak. Aamiin :D Jadi inget orang gila deket rumah Mbak Tinbe. Hehehehe

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template