Jumat, 02 Oktober 2015

HARI BATIK

HAI, hai, hai. Hari ini tanggal 2 Oktober 2015. Apakah Anda tahu bahwa tanggal 2 Oktober merupakan Hari Batik Nasional? Opps, pakai "Nasional" enggak ya? Hehehe.... Maaf, deh. Maaf. Saya kok lupa tepatnya. Namun, sudahlah. Tak mengapa lupa sedikit alias lupa-lupa ingat (-an) sesaat. Yang penting saya masih ingat bahwa hari ini Hari Batik.

Sumprit, saya ingat betul. Buktinya untuk memeriahkannya, hari ini saya posting sesuatu tentang batik. Sesuatunya sih mungkin terlihat remeh temeh, ya. Tapi sesungguhnya, di balik keremehtemehannya itu tersimpan selaksa makna dan cerita. #Halahhh

Duh, inti dari tulisan saya ini apa? Kok malah jadi lupa saya? Hadewwwh. Ya, sutralah (bukan batik sutra, lho). Pokoknya saya mau mengucapkan selamat hari batik (nasional) bagi siapa saja, deh. Sekaligus, melalui postingan ini saya mau pamer batik hasil karya anak saya. Setahu saya sih namanya batik jumputan. Ala-ala Jogja begitu kayaknya. Lha wong saya tinggal di Jogja. Hehehe.... Nih, lihat nih. Beneran batik ala Jogja atau tidak? #nanyaserius


Lalu yang di bawahnya ini, ceritanya sih batik cap. Cetakan capnya adalah dahan pohon pisang alias gedebog. Hmmm. Cakep juga ya hasilnya. Batik biru cap pola gedebog ini bikinan Adiba juga, lho. Tapi entahlah, masih ala-ala Jogja atau tidak?
 

Kalau dua foto yang berikut ini, fotomodelnya sedang menawarkan sarung batik bakaran. Bakaran itu nama salah satu wilayah di kampung halaman saya, di Pati sana. Batik Bakaran sungguh ngejreng, ya?




Nah, kalau Anda sekalian malah salah fokus, tidak tertarik pada batiknya tapi lebih berminat pada fotomodelnya, boleh-boleh saja. Sekalian saja aku perkenalkan, ya. Dia itu biasa kupanggil Om Jonet. Pura-puranya kami dulu teman SMP. Hihihi.... #tepok-jidat-kuat-kuat; kok-pura-puranya???

Baiklah. Sekian dulu saja postingan ini. Daripada makin melantur tiada tara. Salam batik saja, deh.


N.B. Buat siapa pun yang merasa pura-pura jadi teman SMP-ku, yang menjepret Om Jonet di butik sarung batik, makasih ya atas pinjaman sarungnya...eh, fotonya... :D


      


 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template