Jumat, 22 Mei 2015

4 HARI MAHIR MENULIS



PERHATIKAN baik-baik judul buku di atas. 4 Hari Mahir Menulis. Hai, cuma empat hari lho. Mungkinkah dalam empat hari saja kita bisa mahir menulis? Bukankah menulis itu butuh sebuah proses yang panjang? Butuh berkali-kali latihan menulis? 

Tenang dulu. Kalau empat hari diartikan sebagai hari ke-1, 2, 3, dan 4 lalu tarrraaa... kita mendadak jadi penulis, memang tidak mungkin. Tapi mari memahaminya dari sisi yang lebih terperinci. 4 hari itu = 4 x 24 jam = 96 jam. Nah! Bila pada hari ke-1 Anda latihan menulis selama satu jam, demikian seterusnya hingga hari yang ke-96 alias jam yang ke-96, siapa bilang tidak mungkin? 

Total 96 hari itu lebih dari tiga bulan, lho. Masak sih Anda tidak bisa selesai membaca buku di atas dalam waktu selama itu? Kalau Anda bersungguh-sungguh membacanya sekaligus langsung mempraktikkan apa-apa yang disarankannya, pasti Anda sudah berhasil menyelesaikan sebuah tulisan menarik. Enggak percaya? Coba saja.

#sebuah-tulisan-pemanasan-sebelum-mengisi-acara-diskusi-buku-di-perpuskot-Jogja-24-Mei-2015-nanti     

2 komentar:

  1. Buku 4 Hari Mahir Menulis adalah buku pertama yang saya beli ketika pertama kali belajar menulis. Saya kepincut dengan judul bukunya yang menggoda iman, hiks hik hiks..ternyata panjenengan Bunda penulisnya...keren bund

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template