Selasa, 09 September 2014

HAORNAS

HARI ini tanggal 9 September. Seingatku merupakan HAORNAS alias Hari Olahraga Nasional. Hmm. Ngomong-ngomong HAORNAS biasanya diperingati dengan kegiatan apa, ya? Walah. Aku kok lupa sama sekali, waktu sekolah dulu ngapain saja pas tanggal 9 September. Entah upacara bendera? Entah senam bersama? Entah melakukan keduanya? Atau malah tidak melakukan apa-apa?

Sudahlah. Tak mengapa aku lupa. Toh hal itu tak akan menjadi penyebab masuknya aku ke neraka. Iya 'kan? Hahaha.... Namun yang jelas, kalau aku kurang gerak alias kurang berolahraga, rasa tubuh bisa seperti di neraka. Maksudnya pegal-pegal tak karuan dan bisa sakit-sakitan. Ya, ya. Olahraga memang penting. Amat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Saking pentingnya, maka sampai ada "hari"-nya. Betul atau tidak? #tanya-Aa-Gym#    

Nah! Mengingat dan menimbang manfaat olahraga itulah, kelompok dawis (= dasa wisma) Aster 1 dusunku merutinkan pelaksanaan senam di Ahad pagi. Mestinya sih penyelenggaranya PKK dusun dengan dikomandoi sie olahraga. Berhubung PKK dusun belum mengagendakan kegiatan senam bersama, daripada kelamaan menunggu sementara yang ditunggu tak kunjung mengagendakannya, akhirnya dawisku itu berinisiatif untuk menyelenggarakannya. 

Pesertanya tidak harus anggota dawis 1 beserta keluarganya, tapi seluruh warga se-RT tanpa kecuali. Tua-muda, pria-wanita, kaya-miskin, cakep enggak cakep, semua boleh ikut senam asalkan tidak berbuat anarkis. Hehehe.... Tempatnya di sepanjang jalan kampung yang sudah rapi jali sebab dikonblok. Ngebayar guru senamnya iuran seribuan. Minumnya sedekah dari kas dawis 1. Wis tho. Pokoknya murah meriah dan bikin ceria warga. Enggak peduli lagi HAORNAS atau bukan. Lihat nih deretan foto berikut. Ada yang nyempetin narsis sebelum senam juga, lho.... Hehehe....






  

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template