Minggu, 25 Mei 2014

MENUJU "SATUS TELU LIKUR"

SATUS telu likur!  Satus telu likur! Satus telu likur! Wah, gila! Harus kuakui bahwa belakangan perkataan tersebut lumayan menerorku. Untungnya meneror secara positif. Ckckck....

Satus telu likur adalah bahasa Jawa yang artinya "seratus dua puluh tiga". Kalau ditulis dengan angka ya seperti ini: 123. Bukan. Ini bukan deretan nomor kode buntut. Hanya sederet "angka keramat" saja. Tepatnya "angka keramat" yang diprovokasikan oleh si bendahara IIDN Jogja, Jeng Indah Novita.

Mulanya sih aku biasa saja mendengarnya menyebut-nyebut satus telu likur. Dia bilang bukuku sudah terbit sejumlah itu. Woww, andaikata kenyataannya seperti itu, alangkah mekrok* hatiku (*maaf Bos Ebo, kali ini aku pinjam istilah khasmu). Iya, andaikata aku beneran penulis 123 buku, pasti uhuuyyy sekali rasa jiwaku. Namun sayangnya, aku belum menulis buku sebanyak ituuuuuhhh. 

Eh, ternyata seiring dengan berjalannya waktu, perkataan satus telu likur itu kok malah menempel erat di benakku. Apalagi beberapa teman di IIDN Jogja malah ikut-ikutan Jeng Indah dalam "meyakini" jumlah satus telu likur itu. Sebuah candaan yang gila-gilaan, bukan? Tapi justru membuatku gila-gilaan pula dalam "memikirkannya". 

Hingga akhirnya siang ini aku menuliskannya di blog ini. Hingga akhirnya siang ini aku nekat menancapkan tekat di hatiku yang lembut ini (wuiihh...) untuk betul-betul mampu mewujudkan satus telu likur tersebut. Iya, siang ini aku betul-betul mulai menanam tonggak niat untuk lebih rajin menulis supaya cita-cita menerbitkan 123 buku (minimal) terwujud nyata. Semoga aku konsisten dan diberi kesempatan oleh-Nya untuk mewujudnyatakan "teror manis" Jeng Indah ituuuhhh....



      

5 komentar:

  1. Mbaak...tes tes

    BalasHapus
  2. Hahaha...akhirnya aku berhasil komen. Semoga tercapai satus telu likurnya ya mbaak...aamiin... :)

    BalasHapus
  3. Aamiin...semoga tercapai mbak...bukan hanya 123, tapi lebih dan lebih *koyo iklan wafer :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. mb Nunung...amiinn....hehehe... maksih ya tlah ninggalin jejak di blog iniiii

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template