Kamis, 03 April 2014

AJAKAN SHALAT Vs AJAKAN SYUTING


Adiba (hem kotak-kotak merah) dan Hilmi


SUATU siang jelang sore yang mataharinya garang menggoda. Sungguh, enakan berada di dalam rumah daripada kelayapan di luar. Maka Adiba yang kerap kali penuh logika ajaib pun memilih bermain-main sendiri di dalam rumah. Dengerin musik dan jejingkrakan sendiri. 

Tapi mendadak pintu diketuk oleh seseorang. Segera kubuka dan ahaaiiii… Rupanya Mimi yang nongol di pintu sambil nyengir seraya bertanya. “Diba endi, Mbak? Arep melu syuting ora?”
 “Syuting? Syuting apa?” Tanyaku sembari senyum-senyum GJ menyaingi cengiran Mimi.
“Ning sawah kana kae…. Karo mase dikongkon ngajaki bocah-bocahe soale arep disyuting nggo tipi….”

Oppss!! Belum tuntas rasa penasaranku dan belum sempat aku memanggilnya, ternyata Adiba sudah lari dari kamar sampai-sampai menabrakku tanpa ampun. “Aku mau, aku mau! Sik ya Bun…. Maaf, maaf….” Katanya sembari menggelandang Mimi dan nyangking sandal. Hadeeuhhh, ampyuuun deh. Mendengar kata “syuting” kok demikian antusias adanya. Obsesi artis rupanya dia.

Dan ternyata, bukan syuting yang buat acara tipi lhooo. Hehehe…. Buyar deh impian Adiba jadi artis tipi. Hmmm, tapi gak buyar-buyar amat sih. Soalnya itu pemotretan dari seorang wartawan entah fotografer yang hendak mengikuti pameran entah lomba foto; dan ia mungkin mengambil tema anak-anak pedesaan dan sawah. Lhah anak-anak disuruh berpose copot sandal dan masuk sawah berlumpur yang usai dipanen sihh…. 

*Moral cerita: ternyata jauh lebih mudah mengajak anak untuk syuting daripada mengajaknya shalat*  

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template