Sabtu, 29 Maret 2014

MENULIS ITU MENYENANGKAN!

IYA, menulis itu menyenangkan. Benarkah? Tentu saja benar banget dooonggg.... Kalau tidak benar, pasti tidak akan dipakai sebagai tajuk "Bincang-Bincang Sastra" yang Jumat sore kemarin (28 Maret 2014) diselenggarakan oleh mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia UPY, Universitas PGRI Yogyakarta. Kalau tidak benar, saya pasti tak akan menulis tentangnya di blog ini. Kalau tak benar, saya pasti akan ogah menulis dalam bentuk apa pun lagi.

Begitulah menulis. Sesungguhnya memang menyenangkan. Jadi, kalau Anda sekalian merasa tersiksa jika harus menulis, waahhh... pasti ada yang salah tuh dengan diri Anda. Iya lhooohhh... saya enggak lebay kalau menyatakannya demikian. Cobalah renungkan barang sejenak. Dalam kehidupan dunia modern sekarang ini, bukankah kita acap kali harus melakukan pekerjaan yang terkait dengan aktivitas tulis-menulis? 

Sebagai contoh bagi Anda yang memiliki bisnis online, bukankah harus menyusun kalimat-kalimat berbau iklan untuk menawarkan bisnis Anda itu? Anda yang sekadar iseng cari teman ngobrol di jejaring sosial, misalnya fesbuk, bukankah mesti menyusun kalimat-kalimat yang pas jika ingin bikin status ataupun komen yang ciamik dan elegan? Percayalah. Anak sekolah, mahasiswa, guru, karyawan, lurah, sekretaris dasawiswa, dan aneka macam jabatan/profesi lainnya sangat butuh keahlian menulis, lho.

Jadi, kalau menulis itu tidak kita bikin menyenangkan, ya kita bakalan tersiksa beneran hanya gara-gara menulis. Daaan... inilah yang justru lebay. Masak hanya karena menulis kita menjadi tersiksa??? Gak cucok samsek, dehhh.

Jadi, menulis itu memang menyenangkan. Apalagi kalau tulisan yang kita buat mendatangkan uang. Woww banget, deh. Belum lagi kalau bisa mendatangkan jodoh. Makin wooww, dehhh. Belum lagi jika tatkala memulai nulis kita niatkan lillahi ta'ala dan ternyata tulisan itu jadi berkah plus bermanfaat dunia-akhirat bagi banyak orang. Wahh... makin makin makin wowww...dehhh. Kalau begitu, menulis memang menyenangkan toh? 

#semangat-menulisku-tambah-lagi-usai-ikutan-bincang-bincang-sastra-di-UPY, "Makasih banyak para mahasiswa yang budiman..."     


    

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template