Sabtu, 29 Maret 2014

202 RESEP TRADISIONAL INDONESIA






NUSANTARA tercinta ini memiliki beragam budaya dan adat-istiadat. Mulai dari Sabang di Aceh hingga Merauke di Papua, mulai dari ujung barat hingga ujung timur, mulai dari wilayah utara hingga wilayah selatan; sungguh tak terhitung jumlah budaya dan adat-istiadat yang ada. Dan, semuanya unik-asyik-eksotis. Termasuk khazanah kulinernya.

Secara tradisional setiap wilayah di Indonesia (Nusantara) memang memiliki kuliner khas yang mencerminkan budaya masing-masing. Sebagai contoh, sebab di wilayah Indonesia bagian timur banyak pohon sagu dan jagung, kuliner khas di wilayah itu pun banyak yang berbahan dasar sagu dan jagung. Demikian pula dalam hal citarasa. Masakan asli Jogja, misalnya, berkarakter manis. Berbeda halnya dengan masakan Padang yang cenderung pedas-asin. 

Begitulah. Di antara khazanah kuliner wilayah satu dengan wilayah lainnya, pasti akan selalu ada keunikan dan keistimewaan citarasa masing-masing. Nah, jika Anda ingin mengetahui dan menikmati serangkaian menu tradisional Indonesia yang tak kalah ciamik dari menu-menu yang berasal dari negara lain, maka buku ini wajib Anda baca. Apalagi di dalamnya terdapat resep makanan dan minuman tradisional yang selama ini rasa-rasanya belum terlalu Anda kenal sebab "terlampau" tradisionalnya.     

Yup! Inilah buku yang akan menjadi referensi dan sumber inspirasi Anda dalam hal khazanah kuliner asli Indonesia (Nusantara). Baik Anda bermaksud mempraktikkan resep-resep yang terdapat di dalamnya maupun hanya sekadar membacanya --sekadar menuntaskan rasa ingin tahu Anda terhadap warisan kuliner tradisional--, niscaya Anda akan “terpukau” oleh keanekaragaman citarasa dan manfaat dari resep-resep yang ada.

Baiklah. Tunggu apa lagi? Silahkan Anda simak resep-resep dalam buku ini, untuk kemudian Anda praktikkan. Siapa tahu buku ini bahkan bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk memulai sebuah bisnis kuliner? Dengan demikian, Anda bisa memperoleh tambahan penghasilan sekaligus melestarikan budaya/tradisi bangsa.Ya, siapa tahu?


SPESIFIKASI BUKU
Judul Buku: 202 Resep Makanan & Minuman Tradisional
                   (Resep-Resep Terfavorit dari Sabang hingga Merauke)
Penulis      : Nina Augustina
Penerbit    : IN AzNa Books
ISBN        : 978-602-7608-27-6
Cetakan    : Pertama, Oktober 2012
Harga        : Rp 39.900,00




0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template