Selasa, 31 Desember 2013

Selamat Tinggal 2013, Selamat Datang 2014!

SIANG ini aku mendadak ingin menulis sesuatu demi menandai pergantian tahun. Iya, memang mendadak. Kukira aku tak akan melakukan sesuatu yang khusus sekecil apa pun untuk menyongsong 2014. Termasuk menulis note di FB ataupun catatan ringan semacam yang sedang Anda baca di blog ini. Maklumlah. Aku bukan orang yang terlalu mengistimewakan pergantian tahun. Justru di akhir tahun aku biasanya merasa sangat bersedih karena berarti makin berkurang deh jatah usiaku yang tersisa di dunia fana ini....

Bagaimana dengan harapan? Kukira sama halnya dengan orang lain, Anda sekalian, aku pun selalu punya harapan baik di tahun mendatang. Dari tahun ke tahun aku selalu punya niat untuk mengerjakan segalanya secara lebih baik lagi. Bolehlah dibilang resolusi. Namun, resolusi tahun baruku sih sejujurnya tak pernah detil-detil amat... (ahh, ini dia rupanya penyebab aku tak kunjung jadi sukses!).... Yeah, pokoknya boleh dibilang aku ini manusia yang konsep hidupnya kurang begitu jelas. Enggak patut ditiru sama sekali!

Ya, ya. Bahkan aku hampir lupa bahwa di sepanjang 2013 ada banyak peristiwa dalam hidupku yang patut dicatat dan digarisbawahi dengan spidol merah tebal-tebal. Sebab terbiasa mengendalikan perasaan agar tak terlalu pedih ketika bersedih dan tak terlalu lebar tertawa manakala bahagia, aku cenderung menganggap semua peristiwa biasa-biasa saja. Ah, tapi kelihatannya aku salah....

Di siang terakhir di 2013 ini, yang temaram ditingkah gerimis dan matahari yang malu-malu terbit, aku tertampar angin kencang yang sejuknya menusuk tulang saat berdiri di beranda rumah. Tamparan itulah yang entah mengapa membuatku tiba-tiba merasa sedih; kembali ingat sederetan hari-hari lalu di sepanjang 2013, tahun yang benar-benar penuh kepelikan bagiku.

Baiklah 2013, selamat tinggal dengan segala kepelikan yang kau goreskan di jiwaku. Bagaimana pun dari sederetan hari-harimu aku belajar tentang cinta, tanggung jawab, dan sebuah rasa yang bernama ikhlas. Selamat datang 2014, aku berjanji untuk melukisi deretan hari-harimu dengan warna-warna pelangi....!!    


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template