Jumat, 15 November 2013

Misteri Kota yang Hilang


JIKA kita bicara soal kota yang hilang, satu nama yang selalu disebut ialah Atlantis. Padahal selain Atlantis, dunia ini menyimpan banyak kisah dan sejarah dari kota-kota lain yang hilang; hilang dan masih menjadi misteri hingga kini. Ya, selain Atlantis sebenarnya memang ada banyak cerita tentang kota-kota yang belum terungkap dan masih menjadi perdebatan di banyak kalangan. Bahkan, sebagian besar kota-kota tersebut memiliki kisah-kisah luar biasa tentang kejayaan dan peristiwa besar yang telah melenyapkannya. Dan, buku ini coba menguraikan secara singkat perihal kota-kota yang hilang yang masih menjadi misteri tersebut.

Begitulah. Persoalan kota yang hilang bukan sekadar mitos-mitos yang dikembangkan dari sejarah nyata. Faktanya, ada banyak kota modern yang akhirnya mengalami hal serupa akibat berbagai alasan. Iya, harus diakui bahwa beberapa kota telah mengalami nasib naas akibat faktor perang, faktor kondisi alam, ataupun faktor ekonomi.

Sementara itu di sisi lain, kita juga akan selalu penasaran dengan misteri dari kota-kota yang pernah disebutkan dalam berbagai agama manusia. Memang sih, hal ini akan menimbulkan penafsiran berbeda di antara pemeluk agama. Apalagi akan sangat sulit ketika kita bicara soal fakta geografis yang dibenturkan dengan keyakinan religius. Untungnya, ada satu hal yang ternyata bisa mengikatkan sudut pandang perihal kisah-kisah mengenai kota-kota di kitab-kitab suci. Satu hal tersebut adalah ilmu pengetahuan. Yup! Ilmu pengetahuanlah yang mencoba mendamaikan perbedaan penafsiran yang ada. Bahkan, itu bisa menjadi faktor yang membuka cakrawala lebih luas demi penelusuran fakta terkini perihal kota-kota yang pernah disebut dalam berbagai referensi agama manusia.

Yeah….Kita tak pernah tahu apa yang pernah terjadi di tanah yang kita injak saat ini. Jangan-jangan tanah yang sedang kita injak-injak adalah bagian dari sebuah kisah besar yang terkubur, seiring dengan perjalanan waktu. Ya, siapa tahu?

O, ya. Sekali lagi, buku ini tidak akan membahas perihal Atlantis. Hmmm, apa alasannya? Sebab sudah terlalu banyak referensi yang pernah membahas tentang Atlantis. Namun jangan khawatir, buku ini justru makin istimewa tanpa pembahasan Atlantis. Apa istimewanya? Begini. Buku ini menyajikan fakta-fakta yang tak kalah menarik dari banyak kisah tentang Atlantis.

Anda pasti ingin tahu keistimewaan yang telah disebutkan di atas secara lebih detil. Jadi, lebih baik Anda segera membaca buku ini. Dijamin dahsyat, deh. Buku ini mengungkap misteri tentang hilangnya 45 kota dari seantero dunia lhooo... 

---------------------------------
Ini nih spesifikasi bukunya!
Judul Buku: Misteri Kota yang Hilang
Penulis      : Agustina Soebachman
ISBN       : 978-602-7608-50-4
Penerbit    : Syura Media Utama (Jogja)
Cetakan    : Pertama, April 2012


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template