Minggu, 24 Oktober 2010

Semiotika Indomie

BEBERAPA waktu lalu diberitakan bahwa Indomie dilarang di Taiwan. Untung di Malaysia dan Singapura dinilai aman konsumsi. Bagaimana dengan di Indonesia? Tentu baik-baik saja, aman-aman saja, tak kurang suatu apa. Maklum di negeri sendiri. 

Hanya saja... mengonsumsi (ingat, bukan mengkonsumsi) Indomie dan seabreg makanan instan lainnya secara membabibuta memang tidak boleh. Tidak sehat! Sebaiknya tidak mengonsumsinya tiap hari, deh. Konon bisa membuat kita kekurangan gizi/menderita ketidakseimbangan gizi. Belum lagi ancaman dari bahan pengawet dan MSG-nya. Oke, saya setuju belaka dengan semua itu. Saya pun berusaha mempraktikkannya supaya tetap sehat.

Namun, bagaimana dengan anak saya dan anak-anak yang lain? Hampir semua jajanan anak sekarang berpengawet dan dalam bentuk kemasan aneka warna. Menarik memang. Tetapi, aman dan sehatkah? Bila anak masih balita relatif mudah mengawasi jajanannya. Bila dia mulai sekolah, wah... tentu sulit. Lalu, kepada siapa saya mengadu? Inilah masalahnya: saya merasa tak punya tempat mengadu yang tepat untuk kasus ini!



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template